Rabu, 30 Januari 2008

Selamat jalan, Jenderal.

Hari Minggu tanggal 27 Januari 2008, hari yang penuh duka bagi bangsa Indonesia seiring telah meninggalnya mantan presiden Soeharto.

Kematian bapak H.M. Soeharto menjadi berita utama di setiap media Indonesia, baik cetak maupun elektronik. Ini tentu menjadi momen yang bersejarah bagi seseorang yang telah mematrikan namanya sebagai salah satu tokoh yang sangat berpengaruh pada perjalanan negara Republik Indonesia. Soeharto atau the smiling General pernah berkuasa sebagai presiden R.I. selama 32 tahun, yaitu dari tahun 1966 sampai dengan 1998. Kehadirannya akan dikenang sebagai salah satu presiden yang penuh kontroversial, dicintai dan dibenci oleh sebagian rakyat Indonesia. Banyak orang yang membenci dan dendam kepadanya, tetapi lebih banyak lagi orang yang mencintai dan memujanya. Hanya waktu yang dapat membuktikan, apakah seorang Soeharto adalah pahlawan atau perusak bangsa Indonesia.

Terlepas dari pro-kontra, sebagai manusia dan umat muslim saya hanya bisa mengucapkan “Inna lillahi wa inna illaihi rajiu’n”, semoga Alloh swt mengampuni segala dosa dan kesalahannya. Amien. Selamat jalan, Jenderal.



Tidak ada komentar: